Training On Crime Prevention And Criminal Justice For Southeast Asia (T4SEA)

Training On Crime Prevention And Criminal Justice For Southeast Asia (T4SEA)

T4SEA 2024

Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat mengutus salah satu Jaksa terbaiknya, LILY MARIA YULIS, SS., SH., MH., dalam kegiatan PELATIHAN PENCEGAHAN KEJAHATAN DAN PERADILAN PIDANA UNTUK ASIA TENGGARA. Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama UNODC (United Nations Office on Drugs and Crime) dengan Jaksa se-Indonesia

Pelatihan Pencegahan Kejahatan dan Peradilan Pidana untuk Asia Tenggara (T4SEA) adalah pelatihan regional pertama bagi para profesional peradilan pidana mengenai standar dan norma PBB dalam pencegahan pidana dan peradilan pidana di Asia Tenggara.

Diselenggarakan oleh Akademi Institut Keadilan Thailand (TIJ) bekerja sama dengan Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC) di Bangkok pada tanggal 4-14 Juni 2024. Program pelatihan ini memfasilitasi diskusi konstruktif mengenai permasalahan peradilan pidana yang ada dan praktik-praktik baik yang muncul di negara-negara tersebut. wilayah Asia Tenggara. Pelatihan ini mengundang pertukaran pengetahuan dan pengalaman secara interaktif dan akan memberikan peluang jaringan selama program berlangsung.

Acara ini diikuti oleh 37 profesional peradilan pidana dari seluruh negara ASEAN, seperti petugas kepolisian, jaksa, pengacara, hakim, petugas lembaga pemasyarakatan, dan pembela umum, serta perwakilan dari Bank Dunia. Acara diawali dengan jamuan makan malam yang dibuka oleh Menteri Kehakiman Thailand.

Pada kesempatan ini, Indonesia diwakili oleh:
Lily Maria Yulis, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat;
Emma Deniasari, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta;
Tina Mayasari, Kepala Seksi Penindakan Kejaksaan Negeri Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur;
Dan
Layla Qhistina, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya